CONTOH SURAT PERMINTAAN CUTI BESAR FORMAT DOCS

CONTOH SURAT PERMINTAAN CUTI BESAR FORMAT DOCS

Kali ini penulis membagikan contoh surat yaitu surat permintaan untuk cuti besar dalam format word atau docs, silahkan didownload untuk dijadikan bahan referensi ataupun langsung digunakan, silahkan disesuaikan dengan kebutuhan.
Semoga bermanfaat

Dalam Peraturan BKN RI Nomor 24 Tahun 2017 itu disebutkan, PNS yang telah bekerja paling singkat 5 (lima) tahun secara terus-menerus berhak atas cuti besar paling lama 3 (tiga) bulan. PNS yang menggunakan hak atas cuti besar ini tidak berhak atas cuti tahunan dalam tahun yang bersangkutan.

“Ketentuan sebagaimana dimaksud, dikecualikan bagi PNS yang masa kerjanya belum 5 (lima) tahun untuk kepentingan agama, yaitu menunaikan ibadah haji pertama kali dengan melampirkan jadwal keberangkatan/kelompok terbang (kloter) yang dikeluarkan oleh instansi yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan haji,” bunyi diktum IIIB poin 5 lampiran Peraturan ini.

Menurut Peraturan ini, hak cuti besar dapat ditangguhkan penggunaannya oleh Pejabat Yang Berwenang Memberikan Cuti untuk paling lama 1 (satu) tahun apabila terdapat kepentingan dinas mendesak, kecuali untuk kepentingan agama.

Selain itu, PNS yang menggunakan cuti besar kurang dari 3 (tiga) bulan, maka sisa cuti besar yang menjadi haknya dihapus.

Ditegaskan dalam Peraturan ini, selama menggunakan hak atas cuti besar, PNS yang bersangkutan menerima penghasilan PNS, yang terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan pangan sampai dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah yang mengatur gaji, tunjangan, dan fasilitas PNS.



Salatiga, .................................

Kepada

Yth. (Pejabat yang berwenang
        memberikan cuti)

Di

       S A L A T I G A

Yang bertanda tangan di bawah ini:
    Nama                              :
    NIP                                  :        
    Pangkat/Gol. Ruang       :
    Jabatan                          :
    Satuan organisasi           :
dengan ini mengajukan permintaan cuti besar selama ……......... karena saya telah bekerja secara terus menerus selama ................. tahun.
Selama menjalankan cuti alamat saya adalah di ..............................................

Demikianlah permintaan ini saya buat untuk dapat dipertimbangkan sebagaimana mestinya.

Hormat saya,


(...........................................)
NIP. ......................................

CATATAN PEJABAT KEPEGAWAIAN

CATATAN/PERTIMBANGAN ATASAN LANGSUNG:
KEPUTUSAN PEJABAT YANG BERWENANG MEMBERIKAN CUTI:


DOWNLOAD CONTOH SURAT PERMINTAAN CUTI BESAR FORMAT DOCS

Subscribe My Blog

Comments